RSS

My "Me Time"

everybody should have their "Me Time"..
kenapa?
well.. iya, memang qt harus jadi diri sendiri, jangan ngikut arus aja,. tapiii.. qt ini khan hidup bermasyarakat, tiap hari qt ketemu orang lain.. jadi yang namanya menyesuaikan diri dengan sekitar itu wajib hukumnya! menyesuaikan ya.. alias menempatkan diri.. bukan ngikut.. that's so different!!

contohnya nih, aq sendiri,. 
kalo pas lagi kerja, di depan pasien, otomatis qt harus tampak rapi, bersih, bersahaja, sopan, ramah, intinya attitude qt harus baik, iya dong.. karena aq harus membangun kepercaya-an di depan pasien,. pastinya pasien juga bakal lebih mempercayakan kesehatan mereka pada dokter yang mereka lihat sopan dan bersih, dibanding dokter yg gaya nya suka2, cuek pake daster, atau malah sebaliknya, dandan heboh dg ombre hair.. (--")
misalnya lagi, kalo lagi ada acara formal di keluarga besar (apalagi keluarga besar suami!), yg namanya tampak anggun dan sopan itu wajib! gak mungkin dong aq ketawa ngakak, gila ajaaaa... 
bukan aq mencoba menjadi orang lain ya! itu beda.. aq tetep jadi diri sendiri, hanya saja dalam versi lebih bersahaja.. *halah hehe

tapi, aq sendiri juga gak mungkin tiap detik harus pasang senyum manis, bicara pelan dan teratur, duduk sopan, dan jadi perfect di mata orang lain... that's why i have my "Me Time" !!
Me Time itu saat dimana aq bisa bener2 jadi diri sendiri, menikmati diri sendiri, memanjakan diri sendiri, menempatkan diri sendiri di atas semua orang di muka bumi ini..!! #tsaaaaaahhh
hahah, bukan bermaksud lebay, point nya adalah, Me Time itu adalah saat dimana aq bebas melakukan apa aja pada diriku sendiri, saatnya menjadi diri sendiri..
otomatiiiiisss... Me Time ini biasanya ya aq lakuin pas lagi sendiriiii... seringnya sih pas lagi di rumah sendiri yaaa.. (oh..oke.. kadang juga pas ada Riqi di rumah, karena gak ada jaim2an sama dy..haha.. he know "almost" all about my me Time..)

apa aja sih my "Me Time" itu..??
*berasa artis aja, kayak ada yg mo meliput.. hahahhaa..

My Me Time: spoiling my self 
memanjakan diri sendiri ini, intinya adalah mempercantik diri,. hehe
atau yaaa.. merawat diri sendiri. Setiap hari , setiap beraktifitas, pasti badan qt ini penuh dengan paparan polusi, oksidan2 yang bikin badan terutama kulit kita kusam, kotor, dan gak cantik lagi.. 
gak boleh nih dibiarin gitu ajaa, 
banyak yg biasa aq lakukan untuk memanjakan diri sendiri ini, kalo pas lagi ada duit ya ke Salon, sekedar untuk potong rambut, krembath, hair spa, atau ke Aestetic Center untuk facial, hair spa juga, lulur, massage, full spa.. aaaaah... pokoknya bikin diri sendiri merasa cantik deh!!
itu kalo lagi ada duit ya, dan ada waktu untuk seharian untuk berleyeh-leyeh, karena biasanya aq kalo habis facial atau spa gini, trus gak mau kemana-manaa.. sayang kulitnya kalo kena polusi lagi.. hiks..
(lagian kalo habis facial kan muka rada merah2 gitu,.)

tapi kalo lagi miskin, atau males beranjak ke Salon, perawatan di rumah juga gak ada salahnya,.
walaupun memang gak se total kalo di Salon, *ya iya lah... di Salon tinggal duduk/tidur2an aja, yang kerja mbak2 capster dg alat2 yg komplit dan bermacem2, bangun2 daah cantik,.
Kalo di rumah sih, cenderung lebih simple, 
misalnya aja facial sendiri, kalo di rumah, ritual yang penting sih:
  - ngebersihin muka pake cleanser atau sabun muka,
- massage wajah sendiri pake olive oil, cukup pijat2 lembut area wajah, biar peredaran darah di wajah lancar yg otomatis bikin muka lebih bersinar #eaaaa
-lanjut dg peeling, aq sih pake peeling yg udah jadi ya, merk nya suka ganti2, klo sekarang sih lagi suka pake peeling wardah, scrub nya lembut, wanginya juga gak norak,. oiya kalo yg lebih natural sih bisa pake gula pasir ya, tapi kan aq anti gula pasir, jd di rumah jg gak ada gula pasir, adanya gula diet yg halus dan enggak bisa buat peeling.. peeling ini gunanya untuk mengangkat kulit2 mati, biar muka jadi halus, eh tp bukan berarti harus digosok2 ya, lebih ke pemijatan (lagi) kayak pake olive oil, cuma ini ada scrubnya,. kalo digosok2 tll bersemangat malah jd radang trus besoknya jerawitan, gawat kan!
oiya, kalo di rumah, aq ga pernah keluarin komedo sendiri, ogah! selain gak tega menyiksa muka sendiri, takutnya gak bersih, malah radang lagi.. big no no! nyongkel komedo aq serahkan ke mbak2 capster di Aestetic Centre aja! eh tapi kalo pas keliatan banyak banget gt komedonya, sesekali aq pake biore porepack yg praktis itu..
- trus maskeran deh... kalo pas ada timun/kentang di kulkas ya matanya juga dikompres pake timun, biar seger dan ngurangin kantung mata.. 
abis facial gini, muka jadi kerasa lebih halus, lebih cerah, lebih cantik!! *wink

MeTime: Wardah facial-kit
Selain facial, luluran di rumah juga asyik bangeet.. buat ngerontokin daki-daki yg tertimbun di kulit..
enaknya sih ya emang (lagi-lagi) di Salon, soalnya klo sendiri, suka susah ngelulur punggung sendiri.. huhuhuuu.. 
kalo luluran di rumah gini, aq punya produk andalan dr Mustika Ratu, zaitun series..
mulai dari olive oil nya untuk massage seluruh badan, trus body scrub buat ngelulurin semua badan, lulur ini enak banget, scrub nya gak tll gede dan gak kasar, apalagi ada kandungan olive oil juga di dalemnya, jd gak sakit di kulit, wanginya jg zaitun banget, kalem.. gak nusuk di idung.. habis luluran trus mandii.. ada sih sabun zaitun nya juga, tp aq ga tll suka sabun batangan jd aq pake sabun mandi cair biasanya aja,. abis mandi, dilanjut pake body butter nya... aaaah,, kulit jd terasa bersih, lembab, kenyal, harum, cinta banget sama kulit sendirii.. dan habis itu pastinya aq ga mau pergi kemana2, maunya leyeh2 aja di rumah menikmati kulit cantikku.. #tsaaaaaah..

MeTime: Zaitun series MustikaRatu

My Me Time: enjoying my true self
my true self? hah? apa itu? haha.. 
jadi di luar yg kelihatannya bersahaja bla bla bla itu tadiiii.. i'm an himono-onna!! hahaha
tau khaan.. himono-onna? di J-drama Hotaru no Hikari?? 
emm..buat yg gak tau,. himono-onna nih sebutan buat cewek yg di luarnya tampak sebagai fashionista, keluar rumah dg gaya yg stylish, wanita karir yg perfect.. tapi kalo di rumah, bisa berubah jadi cewek yg berpakaian suka-suka (kalo di jepang sih pake kaos oblong plus celana training dan rambut cepol), yg kerjanya cuma tidur2an sambil ngemil sambil....baca komik!! pokoknya beda 180derajat sama image kalo di luar rumah..! hahahahaa
iyaaa.. dan hiks.. aq juga gitu banget.. hahaahhaah..
bedanyaaa, klo aq sih kostumnya daster batiiik... so comfort deh!! gak ada yg bisa ngalahin kedahsyatan berdaster batik di rumah.. hahaha
dan tentunya.. i looove manga..!!! ohohooooo..
dari kecil siiih, udah suka banget yg namanya baca komik!! waktu kecil dulu, hobby banget beli komik, dulu sih rame nya ya doraemon, sama detective conan, nah kalo jaman sekolah, bokek banget kalo harus beli komik mulu, apalagi uang jajan tak seberapa dan itu komik sekalinya beli paling lama 1jam udah selese dibaca, rugiii....!! hahah.. trus mulai ngelirik ke persewaan2 komik deket rumah, heaven!!
tiap hari deh tuuuuh sewa komik.. sekali sewa bisa langsung 5biji.. (--")
ya karena udah beranjak remaja, komiknya udah mulai bergeser ke shoujo manga, alias komik cantik.. hihihiii
inget banget komik cantik fav aq saat itu: troubling tonight!
( ini komik aq cari lagi ga dapet sampe sekarang.. masih inget banget ceritanya tuh cewek lucu yang kalo kesiram air trus berubah jadi vampir konyol..hahaha) 
nah setelah kenal internet, (apalagi yg unlimited kayak gini nih!!!) sewa komik udah aq tinggalkan.. dan beralih ke Manga Online.. #trully heaven!!!!

ada banyaaaak banget situs Manga Online di dunia maya, dan isinya bisa ampe beribu-ribu mangaa.. mulai komik jepang (manga), korea (mahnwa),. bertipe shoujo, shounen, josei, seinen, pokoknya macem2...
aq sendiri sih baca manga tergantung mood ya, kalo pas lagi feeling down, lebih suka yg comedy-romance, yg enteng2 lucu2 gitu deh! atau sering juga cari josei-manga yg seumuran,, haha.. ya masak baca komik remaja sekolah muluuuu..!! josei juga banyak yg seru2 koq!! kadang2 juga iseng baca shounen-seinen atau komik2 cowok yg kocak2.. asal bukan ecchi yaa!! apalagi yaoi atau aoi,. aaaaak... *merinding

saking banyak nya manga yg udah aq baca, gak tau mana yg aq favoritin,. banyak bangeeet....!! 
tapi ada nih bbrp judul yg aq inget dan suka banget bacanya,. 

Shoujo manga: 
- Neck and Neck_Lee sun Hee
- Don't touch me!_Seo Hyun Joo
- Akuma to Love Song_Tomori Miyoshi
- Dengeki Daisy_Motomi Kyousuke
- Kamisama Hajimemashita_Suzuki Julietta
- Beauty Pop_Arai Kiyoko
- 24color Hatsukoi no Palette_Chiba Kozue
- Max Lovely_Kurahashi Erika
- Kaichou wa maid sama_Fujiwara Hiro
- Orange Marmalade_Seok woo
- Last game_Amano shihobu
- Special A
- Kimini Todoke
(dan masih banyak lagi yah,.capek nulisnya,. hehehe.. pokoknya banyaaaak!!)

Josei manga:
- Nana_Yazawa Ai
- Shuukatsu_Yoshino Aki
- Happy Mariage_Enjouji Maki
- Ai wo Chodai_ooya kazumi
(....and many more...)

Others manga (comedy, shounen, seinen) :
-One Piece
- Detective Conan
-Beelzebub
-Bloody Monday
-Girls the Wild
-Fairy Tail
-Rave
-Sword Art Online
(....and many many more...)

fiuuuh.. ni kalo aq tulis semua komik yang aq pernah baca dan aq suka, bisa jadi situs sendiri nih ntar.. hahaha
anyway just read it from mangahere or anymanga or mangareader atau situs2 baca manga online yang lainnya.. eits.. situs2 yg aq link itu in english semua yaaa.. mungkin karena kebiasaan, aq lebih prefer baca manga in english daripada yg udah diterjemahin ke Indonesia., Soalnya kalo dah diterjemahin ke Indo tuh jadi aneh bahasanya,. rada2 alay gimana gitu,, jd gak enjoy.. heheh

oh.. some of those manga are already have their anime..
uuuuwwww.. and i just looove them both!!!
kebanyakan anime emang di adopt dr manga sih, dan semua manga yg aq suka, anime nya pasti aq cinta banget.. hihihihi..
*kalo dibikin daftar anime fav, kira2 bakal sama judul nya kayak nama2 manga di atas ituuu..
lha lucu semuaaaaa... LOL
some of my fav manga-anime
Selain otaku banget sama manga & mahnwa,. aq juga atracted banget sama yang namanya Dorama,.!!
Japan drama atau Korea drama.. iiiih.. i love them sooo much!!
eh tapi bukan gara2 deman korea di Indo loh ya!!
jauuuuuh sebelum korea menyerang indo, aq udah menyerang duluan!!! *eh
dari dulu tuh aq udah punya koleksi banyak banget drama2 asia gituu,, hihihiiii.. bahkan sempet sebel pas banyak drama korea yg nongol di tv Indo, soalnyaaa.. aq udah nonton duluaaaan..!! dan nyebelinnya lagi itu, kalo dah nongol di tv Indo otomatis bakal di dubbing.. uh i hate that!!
kalo di film aslinya pake bahasa asli Jepang/Korea, si tokoh utama tuh suara nya beneran cowook banget lakii banget macho keren gituuuu.. tapi kalo dah di dubbing ke Indo, seringnya suara nya jd melow2 alay gituu.. aaaarghh.. *geram

jadi seringnya sih, kalo ada drama korea yg nongol di tv dan aq belom liat, aq lebih milih nge-donlod sendiri atau streaming di inet.. Nonton pake bahasa aslinya aja,, (pastinya dg subtittle english)
hihihiii
dan kalo udah masuk ke meTime yang ini,. bisa dijamin seharian lupa ngapa2in.. *sigh
gak sabar aja nonton cuma 1-2eps, seringnya bablas langsug 4-5eps sekali nonton,, hahahah.. pokoknya 1series yg biasanya 12-16eps itu gak nyampe seminggu udah tamat ajaaa.. hahahaha

i have my favorite actor & actress,
 from Japan is Takuya Kimura,, iww.. ganteng item manis macho *aaaaak..
from Korea, obviously Jan Geun Seok oppa, Lee min Ho oppa, and Kang ji Hwan oppa.. *kyaa!!
kalo cewek jepang & korea banyak yg lucu2 sih, tapi my most favorite is Yoon Eun Hye,.
i mean, she's almost perfect!! doooh.. i love her so much!!
i even adopt her style a lot.. beheheeee..
yes,. those long legs of her are my most fav part!

kalo drama yg udah aq tonton sih banyak bangeeet...
but here are some of my favorite:

Japan Dorama:
Engine
Nodame Cantabile (all season)
Hotaru no Hikari (1&2)

Korea Drama:
Lie to Me
My Fair Lady
Princess Prosecutor
Coffe House
You're Beautifull
Playfull Kiss
My GF is a Gumiho
(aaaaaakk.. banyak bangeeet pokoknyaaa,, bingung milih yg favorite yg mana ajaaaa..)

tengok aja di dramacrazy .. kira2 semua drama yg ada di sana aq suka semua!!!
hahahahahahhahaa
some of my fav drama
enough!
eh ada nih satu lagi yg hampir lupa..
selain himono-onna otaku itu tadi.. i'm actually a gamers..!!
mulai dari jamannya nitendo udah hobby maen MarioBross, haha..
(siapa sih yg gak pernah maen Mario bross??)
game2 PC juga suka, sebangsa2 Dinner dash, Freeding Frenzy, Age of Empire,.
seiring waktu mulai nongol Play Station, dan mulai kenal sama Harvest Moon, Crash Team Racing (CTR),. dua game ini boleh dibilang paling favorit banget diantara game2 PS,. yang laen banyak siih tapi mostly aq maen 2game ini, mulai dr seri ke-1 sampe ga tau deh ada berapa series,.
ga lama habis itu kenalan sama game Online.. hahaay..
yg namanya Ayo Dance, trus game2 mmorpg sebangsa Ragnarok, sampai yg terakhir maen tuh Luna Online.. (kalo game Online sih fav aq Luna Online, udah punya char dewa kakaa'... hahaha)
game Hp juga suka maen siih, tapi ga tau kenapa koq game Hp tuh mbosenin.. dan layar nya kecil, ga puas aja gt maennya.. hahaha

some of my fav game

errrr... nampaknya Me Time Enjoying my true self ini semacam membuka aib sendiri yak??
("_ _)/|||
*rusak sudah image aq

udah ah... udah...
hahahahhaa..

anyway those are my lovely Me Time..
and i can't live without them..

LOL

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Recent comments